BNPP Gelar Bimtek Perkuat Peran Kehumasan dan Protokoler Dalam Pengelolaan Perbatasan

Foto untuk : BNPP Gelar Bimtek Perkuat Peran Kehumasan dan Protokoler Dalam Pengelolaan Perbatasan

BOGOR - Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) mengenai kehumasan dan keprotokolan bagi aparatur sipil negara di BNPP dan pengelola Pos Lintas Batas Nasional (PLBN).

Bimtek yang digagas Biro Keuangan, Umum dan Humas BNPP ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Februari 2019 di The Mirah Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Pimpinan Andri Indrawan menjelaskan acara ini untuk meningkatkan peran ASN di lingkungan BNPP dan pengelola PLBN mengenai peran kehumasan dan keprotokolan dalam mendukung pengelolaan perbatasan. Selain itu, Bimtek ini juga untuk membangun kerjasama dalam melaksanakan tugas kehumasan dan keprotokolan.  

Menurut Andri target yang akan dicapai dari Bimtek ini setiap peserta memiliki pemahaman dan komitmen yang sama mengenai peran kehumasan dan keprotokolan dalam mendukung pengelolaan perbatasan negara. 

"Sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan tentunya perlu dipublikasikan dengan baik kepada masyarakat maupun kepada semua pihak yang berkepentingan. Dengan publikasi yang baik, diharapkan kegiatan pengelolaan perbatasan negara mendapat dukungan yang baik dari semua pihak," ujar Andri.

Agendanya Bimtek ini dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto. Adapun materi yang akan diberikan yakni, teknik pengambilan dan pengeditan dokumentasi video, dasar jurnalistik, public speaking, pengelolaan media sosial pemerintahan serta pelayanan keprotokolan. Para peserta bimtek terdiri dari Aparat Sipil Negara dari setiap unit eselon dua di lingkungan BNPP dan para pengelola dari 7 PLBN di Indonesia.

(Humas BNPP)

LPSE
SIMTAS