Kepala BNPP: Hati-Hati Menggerakkan Tangan

Foto untuk : Kepala BNPP: Hati-Hati Menggerakkan Tangan

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada jajarannya untuk berhati-hati dalam mengerakkan tangan dan tubuh di tahun politik.

Tjahjo menjelaskan aparatur sipil negara (ASN) bersikap netral dalam setiap agenda politik. Jangan sampai, karena salah menggerakkan tangan, terutama jari tangan netralitas ASN di Kemendagri dan BNPP dipertanyakan.

"Ini dipantau semua mata, semua mendengar. Jangan sampai ASN yang netral diragukan, karena komitmen kita adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," jelas Tjahjo saat acara pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV di gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Tjahjo juga mengingatkan agar pejabat di Kemendagri dan BNPP berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan baik di forum informal maupun formal. Para pejabat, kata Tjahjo, harus memperhitungkan segala aspek, termasuk aspek politik.

"Aspek politik ini jelas walaupun saya orang partai, sebagai Mendagri saya harus jelas mematuhi aturan yang ada," ujar Tjahjo.

(Humas BNPP)

LPSE
SIMTAS