Serahkan Laporan, Plt Sekretaris Optimis BNPP Dapat Predikat WTP

Foto untuk : Serahkan Laporan, Plt Sekretaris Optimis BNPP Dapat Predikat WTP

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto menyerahkan laporan keuangan BNPP tahun anggaran 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sigit menjelaskan penyerahan ini sekaligus menjalin komunikasi antara BPK dan BNPP berjalan semakin baik.

Menurut Sigit kelemahan yang ada selama ini adalah komunikasi. Hal ini berakibat pada kinerja yang tidak maksimal. Ada saja kegiatan yang ragu untuk dijalankan karena takut menabrak aturan.

Untuk itu, Sigit mengharapkan komunikasi yang sudah terjalin tidak hanya saat penyerahan laporan, tetapi di setiap kesempatan komunikasi bisa berjalan dengan baik.

"Kalau ada dipikiran yang tidak sreg ya ditanyakan, supaya kita ini tidak nambrak aturan. Nanti tanya ini, tanya sana, tanya sini ujungnya KPK yang tanya. Jadi saya senang sekali BPK ingin melihat kinerja," ujarnya saat penyerahan di Gedung BPK, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Lebih lanjut Sigit juga berharap kinerja BNPP bisa mendapat apresiasi yang baik. Ia yakin BNPP kembali mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya.

"Target kita ingin hasilnya yang baik dan predikat WTP bisa bertahan. Teman-teman juga sudah bekerja maksimal dalam menyusun laporan ini dan pastinya ingin hasil yang terbaik. Saya juga ingin BNPP mendapat WTP yang kelima kali," tutup Sigit.

 

(Humas BNPP)

LPSE
SIMTAS