Responsive image
Jumat, 2020-07-24 , 23:02:58 WIB

ASN BNPP Berkomitmen Tingkatkan Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Tahun 2020


JAKARTA - Biro Hukum, Organisasi, dan Kepegawaian Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyelenggarakan Rapat Fasilitasi dan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 di lingkungan Sekretariat Tetap BNPP. Rapat ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2020).


Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, meminta kepada peserta rapat untuk mendalami materi yang disampaikan oleh Asdep Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementerian PAN-RB, Ronald A. Annas, tentang Kebijakan Umum Program Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024.


Suhajar berharap ASN BNPP dapat bahu membahu untuk meningkatkan Pencapaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi BNPP dari tahun-tahun sebelumnya.


"Kawan-kawan saya harapkan kepada kita untuk melakukan pendalaman pada acara kita hari ini, setelah itu kita dalami di bagian kita masing-masing apa yang harus kita kerjakan. Jadi reformasi birokrasi ini saya mohon betul jangan kita tumpahkan dan kita harapkan sepenuhnya kepada Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Kepegawaian Gutmen Nainggolan saja tapi mari kita sama-sama kita bahu membahu untuk meningkatkan angka reformasi birokrasi," kata Suhajar.


Suhajar mengingatkan agar ASN BNPP meningkatkan kinerja pada indikator-indikator subjek penilaian Kementerian PAN-RB agar penilaian Reformasi Birokrasi di lingkungan Settap BNPP di Tahun 2020 dapat naik.


"Kita tetap harus mengangkat indikator-indikator yang menjadi subjek dari penilaian ini semoga dalam penilaiannya akan naik," pungkasnya.


Dalam rapat ini juga dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024 dan pemberian penghargaan pada tingkat Pimpinan Tinggi Pratama yang berprestasi melaksanakan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Settap BNPP.


Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Madya BNPP yang juga hadir dalam pertemuan ini adalah Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon; Deputi Bidang Potensi Kawasan Perbatasan, Boytenjuri; serta Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Restuardy Daud. Sementara untuk peserta rapat terdiri dari Kepala Biro dan Asisten Deputi, serta Kepala Bagian/Bidang.



(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA