Responsive image
Rabu, 2020-10-14 , 21:42:35 WIB

BNPP Ajak Aparat Humas Pemerintah dan Kaum Milenial Publikasikan Kawasan Perbatasan Negara


BELU - Rombongan Humas Kementerian/Lembaga anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan pegiat media sosial serta Indonesia Border Study - Millenial Think Tank (IBS-MTT) mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain dan Wini di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (14/10/2020).


Kehadiran rombongan adalah untuk mengikuti Workshop Publikasi PLBN yang diadakan oleh Humas BNPP.


Ketua Pelaksana Kegiatan, Os Ertanta Tarigan, melaporkan maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan keberadaan dan peran BNPP terutama PLBN sebagai pusat pertumbuhan sentra ekonomi baru di kawasan perbatasan negara kepada para peserta kegiatan.


“Serta mengajak para peserta untuk turut serta mempublikasikan pengelolaan batas wilayah negara dan pembangunan kawasan perbatasan negara,” ujar Os dalam laporannya.


Saat berada di PLBN Motaain rombongan diajak untuk melihat lebih dekat proses ekspor barang-barang dari Indonesia ke negara tetangga yaitu Republik Demokratik Timor Leste. Sementara saat di PLBN Wini, rombongan diajak untuk melihat lebih dekat PLBN yang mempunyai pemandangan alam yang indah.


Hadir sebagai narasumber Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro; Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga; Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring; serta Founder Indonesia Border Study - Millenial Think Tank (IBS-MTT), Jolene Marie.


Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 33 orang, yang terdiri dari unsur Kementerian/Lembaga anggota BAKOHUMAS; Humas Pemerintah Daerah Provinsi yang Wilayahnya berada pada kawasan perbatasan negara; Pejabat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang Wilayahnya berada pada kawasan perbatasan negara; serta Pejabat dan Staf Sekretariat Tetap di Lingkungan BNPP.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA