Responsive image
Kamis, 2020-02-13 , 14:34:02 WIB

BNPP dan Wantannas Bahas Optimalisasi Pengelolaan Perbatasan Laut di Wilayah ZEE Indonesia


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menghadiri Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) yang diselenggarakan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) untuk membahas optimalisasi pengelolaan perbatasan laut guna mendukung hak berdaulat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.


Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, menunjuk Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara, Bachril Bakri, untuk menjadi perwakilan pihak BNPP dalam Rakertas tersebut.


“Rakertas bertujuan untuk mencari solusi bagaimana mengoptimalkan pengelolaan wilayah perbatasan laut guna menegakkan hak berdaulat di wilayah ZEE Indonesia,” ujar Bachril dalam laporannya, Rabu (12/2/2020).


Bachril mengungkap bahwa hasil dari Rakertas akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sebagai bahan pengambil kebijakan.


“Hasil Rakertas akan dilaporkan kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo sebagai bahan pengambil kebijakan dan ditindaklanjuti oleh Kementerian/Lembaga terkait,” pungkasnya.


Rakertas yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta ini juga diikuti oleh perwakilan dari Mabes TNI-AL, Kementerian Pertahanan (Kemhan), serta Badan Keamanan Laut (Bakamla).


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA