Responsive image
Selasa, 2019-12-03 , 11:13:35 WIB

Empat Pasar PLBN Terpadu di Perbatasan Negara Sudah Beroperasi


JAKARTA- Deputi Bidang Pengelolaan Batas Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon, mengatakan dalam laporannya bahwa pasar di empat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu telah resmi dioperasikan.


"Sampai hari ini, Selasa 3 Desember 2019, dari tujuh Pasar yang ada di tujuh PLBN yang sudah beroperasi, telah digunakan empat Pasar," ujar Robert, Selasa (3/12/2019).


Dilaporkan bahwa empat pasar yang sudah beroperasi saat ini adalah Pasar PLBN Aruk yang berada di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat; Pasar PLBN Badau yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat; Pasar PLBN Motaain di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur; dan Pasar PLBN Wini di Kabupaten Timur Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Robert menjelaskan tiga Pasar yang berada di tiga PLBN Terpadu lainnya belum dapat digunakan karena masih terdapat beberapa pekerjaan teknis yang belum selesai dikerjakan.


Tiga pasar yang dimaksud oleh Robert adalah Pasar PLBN Entikong di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat; Pasar PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur; dan Pasar PLBN Skouw di Kota Jayapura, Provinsi Papua.


"Ketiga Pasar tersebut diharapkan dapat digunakan selambatnya awal Tahun 2020," pungkasnya.


Bangunan pasar di tujuh PLBN Terpadu ini merupakan hasil karya dari anggota BNPP yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Untuk landasan pengelolaan Pasar PLBN tersebut, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, telah menetapkan Perka BNPP Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Pasar PLBN, pada tanggal 26 November 2019.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA