Responsive image
Selasa, 2020-10-06 , 21:49:07 WIB

Presiden: Jaga Keamanan Perbatasan Kita


JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyapa anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI) di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea. 

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Pamtas RI-PNG, Yoniv Mekanis Raider 413/Bremoro, Brigif Mekanis Raider 6 Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Infanteri Anggun Wuriyanto, menyampaikan wilayah tanggung jawabnya yang meliputi Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom dalam keadaan aman.

"Izin melaporkan, situasi dan kondisi personel TNI, jumlah 450 orang lengkap dan sehat, tersebar di 18 pos satgas. Wilayah tanggung jawab kami meliputi Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, dalam keadaan aman terkendali," ujar Anggun, Selasa (6/10/2020).

Dalam laporan tersebut Anggun juga menyampaikan sinergitas antara TNI-Polri, instansi terkait, serta masyarakat berjalan dengan baik. 

Selain itu, Anggun mengatakan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw sampai dengan saat ini masih ditutup sejak bulan Februari 2020 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden selaku Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia atas kepercayaan kepada kami untuk bertugas melaksanakan operasi pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG. Demikian kami laporkan, selanjutnya siap melaksanakan tugas untuk menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-PNG," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengamanatkan kepada TNI agar menjaga keamanan perbatasan negara. 

"Terima kasih, jaga keamanan perbatasan kita," kata Presiden. 


(Humas BNPP) Foto: detik.com

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA