Responsive image
Selasa, 2020-10-06 , 21:28:53 WIB

Situasi Perairan Laut Natuna Saat Ini Dalam Keadaan Aman Dan Kondusif


JAKARTA - Situasi perairan Laut Natuna saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian disampaikan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I, Laksamana Pertama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dato Rusman, dalam dialog dengan jajaran TNI melalui telekonferensi dalam rangka Upacara Peringatan ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020, Selasa (6/10/2020).

"Izin melaporkan bahwa situasi perairan Laut Natuna saat ini dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Rusman juga menyampaikan saat ini Guspurla Koarmada I sedang melaksanakan Operasi Siaga Tempur Laut dengan kekuatan empat KRI dan satu pesawat udara, yaitu KRI John Lie, kapal kelas fregat yang saat ini sebagai kapal markas Gugus Tempur Laut Koarmada I, dan tiga korvet kelas Parchim: KRI Wiratno, KRI Sutanto dan KRI Cut Nyak Dien, serta diperkuat dengan satu (pesawat terbang) patroli udara maritim jenis CN325 Patim (Patroli Maritim) 8304.

"Semua kekuatan operasi dikonsentrasikan di perairan Laut Natuna dan sekitarnya. Kami izin melaporkan juga bahwa seluruh prajurit pada saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan dalam kondisi morel yang tinggi dalam melaksanakan operasi," sambungnya.

Menanggapi laporan tersebut Presiden Joko Widodo meminta agar para prajurit terus menjaga perbatasan NKRI khususnya perbatasan laut.

“Terima kasih, semuanya. Jaga terus perbatasan kita, jaga terus ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) kita, jaga terus kedaulatan negara kita utamanya yang berkaitan dengan perbatasan di lautan, dan jaga kesehatan, terima kasih,” kata Presiden.

(Humas BNPP)
VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA