Responsive image
Kamis, 2019-11-07 , 16:36:03 WIB

TNI AD Ajak Pelajar Perbatasan Sayangi Hewan


JAKARTA- TNI AD melalui Satgas Yonif MR 411/PDW mengajarkan para pelajar untuk berinteraksi, mengenali dan menyayangi hewan di Distrik Sota, Merauke. Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) ini melaksanakan kegiatan ini untuk membangun rasa empati dan menumbuhkan sense of humanity (rasa kemanusiaan) sejak usia dini.


Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, mengatakan  interaksi dengan hewan dapat membawa sejumlah manfaat. Selain melatih rasa empati sejak dini, kegiatan tersebut juga diyakini mampu membangun kecerdasan anak, terutama emosi dan sosial.


"Sayang kepada binatang dapat menumbuhkan sense of humanity (rasa kemanusiaan) karena anak bisa belajar berempati kepada sesama mahluk hidup. Dengan empati kepada binatang, maka rasa emosionalnya akan terbangun," ujarnya seperti dikutip dari tniad.mil.id, Kamis (7/11/2019).


Rizky menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tahun 2019, dimana setiap tahun selalu diperingati pada tanggal 5 November.


Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, pelestarian, perlindungan, sifat penyayang sejak dini bagi siswa-siswi sekolah, dimana Indonesia merupakan salah satu negara dengan spesies puspa dan satwa yang beragam.


"Melalui Hari Puspa dan Satwa Nasional tahun 2019 ini, kita (Satgas) akan terus mendorong dan mengkampanyekan kepada siswa-siswi sekolah maupun masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestarian dan keanekaragaman hayati di Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Merauke," pungkasnya.


Kegiatan Satgas Yonif MR 411/PDW dengan para pelajar dilaksanakan di Kampung Rawa Biru tempat salah seorang tokoh masyarakat bernama Marwan Hamid Maiwa, yang melestarikan beberapa satwa endemik. Adapun satwa endemik yang ada di Kampung Rawa Biru seperti, Kasuari, Buaya, Rusa dan Kangguru.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA