Menu
RSS

Workshop Pembentukan Malindo Research Centre (MRC)

Gambar : Asdep Tasbara, Dr.Soni Sumarsono,MDM (menunduk) paparan di UUM Malaysia dalam " Bengkel dan Mesyuarat Kerjasama Malindo Pengurusan Perbatasan Malaysia-Indonesia", 22 Mei 2013.Dokumentasi Tasbara 2013
 

Kedah Malaysia -Tasbara News - Sebuah upaya terobosan diplomasi RI-Malaysia, terkait dengan dukungannya terhadap Misi Sosekmalindo, telah disepakati rencana kerjasama dua perguruan tinggi dari dua negara, untuk membentuk Malindo Research Centre (MRC). Kedua perguruan tinggi ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universiti Utara Malaysia (UUM), telah bertemu dalam workshop di UUM kedah tanggal 22 Mei 2013.



Dalam workshop ini, yang istilah Malaysianya "Bengkel dan Mesyuarat Kerjasama Malindo Pengurusan Malaysia-Indonesia", menampilkan juga pembicara dari unsur Pemerintah Malaysia, Khairil Hilmi Mokhtar ( Sekretariat Sosek Malindo, Majelis Keselamatan Negara. Dari Pemerintah Indonesia, hadir sebagai pembicara, Dr.Soni Sumarsono,MDM Asdep Pengelola Lintas Batas Negara BNPP. Pembicara dari kalangan akademik, menampilkan Prof.Dr.Purwo Santoso dan Dr.Endi Haryono (UGM). Kemudian, Prof Madya Abdul Rahim Anuar Dan Dr.Abubakar Eby Hara (UUM).

Pandangan dan perspective pihak Malaysia maupun Indonesia, mendukung penuh rencana Pembentukan MRC ini dan mengarahkan untuk menjadi Salah satu agenda paparan dalam forum Sosekmalindo tingkat Pusat.

Dalam kesempatan workshop ini, UGM dan UUM juga berkesempatan untuk membicarakan kerjasama akademik kemungkinan membuka program studi baru terkait dengan pengelolaan perbatasan. Detail substansi, Akan dibicarakan dalam forum lanjutan di Indonesia. (***SS).

Terakhir dimodifikasi padaRabu, 02 November 2016 14:35
Lebih banyak dari kategori ini: « Agenda Kegiatan
Info for bonus Review William Hill here.