Responsive image
Senin, 2019-04-29 , 10:44:57 WIB

Abrasi Pulau-Pulau Terluar Kabupaten Bengkalis Menjadi Perhatian Utama BNPP


BENGKALIS - Plt. Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Suhajar Diantoro mendampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan (Eet) dalam melaksanakan peninjauan Pilar Titik Referensi (PTR) 186A yang berada di Tanjung Parit Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis (27/4/2019). 

Pada perjalanan ini turut mendampingi Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara yakni Rahman Ibrahim , Kaban Kesbang Pol Bengkalis H. Hermanto Baran, Sekretaris Bappeda Rinto, Kepala Desa Muntai M. Nurin dan penduduk setempat.

Pemantauan tersebut menjadi tindak lanjut laporan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkait dengan kondisi tugu PTR yang mengalami kerusakan akibat dari gempuran Abrasi. 

Suhajar Diantoro mengungkapkan bahwa BNPP akan bekerjasama dengan Stakeholder terkait dalam menanggulangi bencana abrasi yang terjadi di PTR seluruh Nusantara dari 183 PTR yag ada di Indonesia. 

"Persoalan Abrasi merupakan fokus bersama yang harus kita selesaikan segera. Kedepan kita akan mengawal terus dan berkoordinasi tentang hal ini ke stakeholder terkait, agar Pilar Titik Referensi (PTR) tidak lagi ada pemindahan-pemindahan yang disebabkan oleh Abrasi. " ungkap Suhajar pada saat upacara bendera Senin (29/4/2019).



(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA