Responsive image
Kamis, 2019-02-28 , 08:33:23 WIB

Akbar Tanjung Kunjungi PLBN Motaain

ATAMBUA - Mantan Ketua DPR RI, Akbar Tanjung,  berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Politikus senior Partai Golongan Karya (Golkar) ini meneruskan kunjungannya tersebut hingga ke wilayah negara tetangga Republik Demokratik Timor Leste (RTDL). Akbar Tanjung, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, didampingi Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena dan Ketua DPD II, Yohanes Jefri Nahak, Rabu (27/2/2019).

Akbar Tanjung ke Atambua dalam rangka menemui kader dari tiga kabupaten yakni, Kabupaten Belu, Malaka dan Timur Tengah Utara (TTU) sekaligus meninjau langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain yang berada desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kehadiran Akbar Tanjung disambut hangat oleh para petugas di PLBN baik pegawai PLBN, petugas imigrasi, bea cukai maupun TNI-Polri. Akbar Tanjung mentalami dan berswafoto dengan petugas PLBN dan TNI.

“Saya bangga dengan Indonesia karena negara yang besar sudah bergerak maju dari waktu ke waktu,” ucap Akbar Tanjung.

Menurutnya pada era Presiden Joko Widodo, daerah perbatasan mengalami kemajuan pesat sesuai dengan program Nawacitanya. 

"Saya tadi bertemu dengan petugas PLBN Motaain dan Batugede, berdiskusi banyak hal. Dapat disimpulkan Indonesia ini Negara yang luas, namun saat ini daerah perbatasan sudah maju,” ujarnya memberi kesaksian.

Usai berdialog dengan pegawai PLBN Motaain, Akbar Tanjung dan mengunjungi PLBN Batugede Timor Leste, Akbar Tanjung kembali ke Atambua melintasi pantai Utara Belu. Rombongan melewati Atatupu dan sempat singgah di Bendungan Rotiklot.

Akbar Tanjung kagum dengan model pembangunan Bendungan Rotiklot yang begitu megah dan luar biasa berada di kecamatan Kakulukmesak kabupaten Belu perbatasan RI dan RDTL dengan menelan anggaran 400 miliar lebih.

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA