Responsive image
Kamis, 2020-02-27 , 13:46:24 WIB

Akibat Virus Corona Wisatawan Perbatasan Turun Drastis


BINTAN- Akibat virus corona menyebar di beberapa negara tetangga, jumlah wisatawan di perbatasan negara seperti Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau menurun drastis.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Pengelola Wilayah Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Hasan, saat ditemui tim Humas Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Senin (24/2/2020).


"Bintan kan daerah perbatasan yang terkenal dengan destinasi pariwisatanya, tapi semenjak bebas visa turis Tiongkok dihentikan karena virus corona wisatawan menurun drastis," ujar Hasan.


Menurunnya jumlah wisatawan yang datang ke daerah perbatasan ini diakui Hasan juga berdampak pada pendapatan daerah, hotel dan pendapatan masyarakat. Sejak virus corona menyebar di negara tetangga dan visa turis Tiongkok dihentikan pendapatan masyarakat turun hampir 70 persen.


"Hotel-hotel di daerah Bintan sini turunin harga sewa kamar, bahkan ada hotel yang tutup sementara dan karyawannya dirumahkan karena jumlah wisatawan yang datang sedikit," pungkasnya.


Bintan yang merupakan daerah perbatasan biasanya dikunjungi oleh wisatawan dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Tiongkok. Bintan juga merupakan daerah perbatasan yang memiliki banyak destinasi wisata cantik dan patut dikunjungi seperti Gurun Pasir Busung, Danau Biru, Crystal Lagoon, Wihara Patung 1000 Wajah, Pantai Trikora dan masih banyak lagi.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA