Responsive image
Jumat, 2019-08-30 , 16:04:33 WIB

Aparat TNI Beri Pelayanan Kesehatan Di Wilayah Perbatasan RI-PNG


JAKARTA- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Bwj memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis secara door to door di Desa Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom yang merupakan daerah perbatasan Indonesia- Papua New Guinea.


Hal tersebut dilakukan karena Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj mengetahui masyarakat Desa Ampas kesulitan dan jarang mendapat fasilitas kesehatan.


Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj, Mayor Inf Ary Sutrisno, menyampaikan kegiatan tersebut di pimpin oleh Danpos Ampas (Letda Inf Handaka) bersama dengan beberapa personel Satgas. 


Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan setelah dilaksanakan koordinasi dengan aparat desa Ampas. Setelah berkoordinasi dengan aparat Desa Ampas, para personel TNI langsung melakukan pengecekan kesehatan dari rumah ke rumah.


"Kami melakukan kegiatan ini dari rumah ke rumah agar kami bisa tahu langsung tentang kondisi kesehatan masyarakat setempat," ujar Ary seperti dikutip dari laman resmi TNI Angkatan Darat, tniad.mil.id, Jumat (30/8).


Lebih lanjut Ary mengungkapkan bahwa masyarakat setempat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj ini. 


Ary menambahkan pihaknya berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj dapat diterima oleh masyarakat setempat karena kegiatan seperti ini bisa langsung dirasakan dan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya masalah kesehatan.


"Dengan adanya Satgas Yonif 300, semoga bisa membuat masyarakat menjadi lebih tenang, aman dalam beraktifitas," pungkasnya.


TNI yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebelumnya juga pernah melakukan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 721/WRG, di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.


(Humas BNPP dan Sumber Lain) 

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA