Responsive image
Senin, 2019-10-28 , 14:12:08 WIB

ASN BNPP Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91


JAKARTA- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melaksanakan upacara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91.


Dalam upacara tersebut Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.


Suhajar mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema 'Bersatu Kita Maju'. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.


"Selamat Hari Sumpah Pemudah ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita," ujarnya di pelataran Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10).


Suhajar juga menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau yang berdampak positif dan negatif untuk para pemuda Indonesia. 


Perkembangan teknologi tersebut telah mengubah pemuda di belahan dunia menjadi generasi yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Kini Sosial Media merupakan tempat favorit bagi para pemuda di belahan dunia untuk menjalin interaksi.


Untuk itu para pemuda baik yang berada di perbatasan negara atau daerah lainnya, diharapkan dapat bersaing dalam hal yang positif dengan para pemuda dari belahan dunia lain.


"Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia," lanjutnya.


Berbeda dengan generasi pemuda terdahulu, Suhajar mengatakan tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik.


"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA