Responsive image
Sabtu, 2020-06-27 , 18:41:47 WIB

Bawang Merah Kabupaten Malaka dan Belu Lebih Bagus dari Kabupaten Brebes


JAKARTA - Bawang merah dari Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur disebut memiliki kualitas yang bagus. Bahkan disebut lebih bagus dibandingkan bawang merah dari Kabupaten Brebes yang sudah terkenal dengan kualitas bawang merahnya.


Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, saat menjadi pembicara dalam webinar "Perbatasan, Pancasila dan Pandemi" yang diadakan dalam rangka Soft Launching Institute for Border Studies-Millennial Think Tank (IBS-MTT).


Suhajar mengatakan awalnya BNPP menginventarisir kebutuhan barang negara Timor Leste yang dapat diimpor dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. 


"Kami menginventarisir apa sih kebutuhan barang di Timor Leste untuk bisa diperdagangkan. Kita menginventarisir banyak barang yang bisa didatangkan dari perbatasan negara enam dari yang tertinggi adalah makanan dan minuman, sparepart kendaraan, semen, meubeulair, kain dan pakaian, peternakan dan pertanian. Enam barang ini empat harus didatangkan dari luar tapi kita akan fokus membangun di NTT untuk meubeulair serta peternakan dan pertanian," ujarnya, Sabtu (27/6/2020).


Dalam proses inventarisasi kebutuhan barang itulah pihaknya menemukan potensi daerah perbatasan negara khususnya Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu yang dapat menghasilkan bawang merah kualitas bagus.


"Kalau kawan-kawan pergi ke Kabupaten Malaka dan Belu, akan menyaksikan bawang merah yang lebih bagus kualitasnya dari Brebes. Memang belum terekspose ini, bawang merahnya besar-besar lebih bagus dari Brebes," ungkap Suhajar.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA