Responsive image
Jumat, 2019-11-08 , 16:20:47 WIB

Bea Cukai Beri Penghargaan Warga Perbatasan Yang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Burung


SANGGAU- Ketua adat dan warga Segumon, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau mendapatkan penghargaan dari Petugas Bea Cukai Kalimantan Barat karena aksi heroiknya menggagalkan penyelundupan barang impor berupa 40 ekor burung kacer di perbatasan Indonesia-Malaysia, beberapa waktu lalu.


Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Barat, Rusman Hadi, memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat di Segumon yang mau bekerjasama membantu pemerintah dalam membantu pencegahan penyelundupan.


Ia berharap kedepannya kerjasama yang baik antara pihak Bea Cukai dengan masyarakat ini dapat terus dilanjutkan.


"Kerja sama yang baik antara Bea Cukai dengan masyarakat ini harus terus dilakukan demi meningkatkan perlindungan terhadap masyarakat, dan mengamankan penerimaan negara," ujarnya seperti dikutip dari okezone.com, Jumat (8/11/2019).


Sejak Maret 2019, Bea Cukai telah mengoperasikan pos pengamanan Segumon yang merupakan salah satu pos lalu lintas barang masuk, terutama barang terlarang dan dibatasi, seperti narkoba, barang bekas, dan minuman keras. Dengan adanya pos tersebut dan kontribusi warga di Segumon, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi di lokasi tersebut akan dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) seperti PLBN Entikong yang kini dikelola oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).


“Hal ini merupakan peluang bagi masayarakat terutama warga disini karena Segumon merupakan salah satu jalur ekspor dan impor, apalagi akan dibangun PLBN seperti Entikong, maka pertumbuhan ekonomi akan semakin pesat,” pungkasnya.


Apresiasi kepada warga merupakan salah satu bentuk sinergi untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan Bea Cukai. Kedepannya diharapkan kerjasama dan sinergi antara Bea Cukai dan daerah perbatasan negara dapat terus berlanjut serta menjadikan perbatasan Segumon, Kalimantan Barat sebagai rolemodel.


Penyerahan penghargaan bersamaan dengan acara sosialisasi tugas pokok dan fungsi Bea Cukai di wilayah perbatasan. Acara itu bertemakan 'Bea Cukai Jara Bedoput Ngan Kita Bi Segumon'.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA