Responsive image
Selasa, 2019-05-21 , 13:00:48 WIB

Bendungan Rotiklot Bisa Menjadi Wisata Baru di Perbatasan RI Timor Leste

BELU - Bendungan Rotiklot yang berada di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat menjadi lokasi wisata baru bagi masyarakat di perbatasan RI-Timor Leste.

Bendungan yang berdiri di tempat strategis ini dapat dikembangkan sebagai objek wisata baru. Jika dilihat dari ketinggian, bendungan yang baru diresmikan ini sangat indah dan ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk menyaksikan bendungan ini dari ketinggian sekaligus sebagai spot berswafoto.

Kepala Satuan Kerja Balai WIlayah Sungai II Fery Moun Hepy menjelaskan untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai kawasan wisata, Pemkab Belu bisa berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai NTT II.

"Kami yakin, Bendungan Rotiklot akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat di sini," kata Fery, dikutip dari Antara, Selasa (21/5/2019).

Bendungan Rotiklot merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun pada periode 2015-2019. Peletakan batu pertama bendungan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Desember 2015. 

Senin (20/5/2019) kemarin yang dibangun dari dana APBN tahun anggaran 2015-2018 dengan nilai kontrak konstruksi Rp497 miliar itu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Rencananya akan ada tujuh bendungan lagi yang akan dibangun pemerintah untuk menswjahterakan masyarakat NTT.

"(Tujuh Bendungan) ini sangat diperlukan oleh masyarakat di NTT dan untuk jangka yang sangat panjang ini akan sangat bermanfaat. Saya menyampaikan bahwa di NTT untuk menuju ke sebuah kemakmuran tanpa ada yang namanya air, lupakan. Kuncinya air," jelas Jokowi saat meresmikan Bendungan Rotiklot. 


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

SIMTAS
LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal