Responsive image
Kamis, 2019-02-21 , 20:48:53 WIB

Bimtek Penting Untuk Menambah Pengetahuan Dan Skill

BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto membuka bimbingan teknis (bimtek) mengenai keprotokolan dan kehumasan bagi aparatur sipil negara di BNPP dan pengelola Pos Lintas Batas Nasional (PLBN).

Sigit menilai acara ini penting, mengingat dinamika permasalahan dan tuntuan di kawasan perbatasan semakin meluas. 

Sebelumnya, sambung Sigit, perbatasan hanya membatasi negara dan orang. Namun sekarang ini, perbatasan tidak lagi dilihat sebagai tapal batas semata. Menurut Sigit perbatasan harus menjadi salah satu daya tarik investor.

"Sekarang ini tuntutannya bagaimana negara tetangga tertarik. Itu yang direncanakan, makanya tahun ini mau dikonsentrasikan pembangunan 11 PLBN," ujar Sigit saat pembukaan Bimtek di The Mirah Hotel, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam (20/2/2019).

Untuk itu jugalah peran humas perlu ditingkatkan agar program membangun kawasan perbatasan bisa diserap oleh masyarakat. 

"Masyarakat memerlukan informasi, disini peran humas, kenapa kita bangun jalan supaya kegiatan ekonomi bisa lancar, masarakat kurang mendapat informasi seperti itu. Ini tugas kita," ujar Sigit.

Sigit menambahkan, selain pemantapan humas, keprotokolan juga perlu ditingkatkan. Setelah program berjalan dengan baik, tidak menutup kemungkinan pengelola PLBN akan dimendapat tamu dari negara tetangga. Salah satunya mengenai tata cara menerima tamu dari negara tetangga.

"Ini juga hal penting, sehingga peserta mengerti tata cara menerima tamu. Jadi harus dipelajari ini bagian pengetahuan dan skill," ujar Sigit.

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal