Responsive image
Rabu, 2019-06-19 , 10:30:17 WIB

Biro HOK Gelar Sosialisasi Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

JAKARTA - Biro Hukum, Organisasi dan Kepegawaian menyelenggarakan Rapat Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). 


Rapat pembinaan dengan Tema “Sosialisasi Peraturan Kepala BNPP Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Jaringan Dokumen Dan Informasi Hukum Di Lingkungan BNPP” bertempat di Hotel Orchardz dan di buka oleh Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, Rabu (19/6/2019).


Dalam Sambutannya, Suhajar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai media untuk saling bertukar pendapat dan pengalaman serta menyamakan persepsi dalam pengelolaan JDIH yang terpadu demi mewujudkan penyebaran informasi yang mudah, cepat, dan akurat agar nantinya dapat diterapkan di BNPP.


Di era digital saat ini, terdapat penekanan pentingnya pembuatan database peraturan perundang-undangan sebagai upaya penyediaan akses informasi hukum yang terintegrasi. Syarat penyebaran informasi hukum yang efektif dan efisien adalah mudah dicari dan ditemukan kembali.


Keberadaan JDIH dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh data dan informasi hukum karena dapat diakses dimanapun dan kapanpun, serta pentingnya peran SDM yang professional dalam pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum.


“Saya ingin antar generasi saling berkawan untuk belajar teknologi, bersuratlah pada kementerian dan kedutaan besar negara lain beritahu mereka kita sudah punya JDIH,” ujar Suhajar.


Peningkatan dan pengembangan pengelolaan JDIH di BNPP terus dilakukan secara berkesinambungan. Oleh karenanya diperlukan kerjasama pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum dalam rangka mewujudkan layanan dokumentasi dan informasi hukum yang  lengkap dan akurat serta dapat diakses dengan mudah dan cepat.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA