Responsive image
Selasa, 2019-08-13 , 20:02:32 WIB

BNPP Akan Adakan Upacara HUT RI Ke-74 Di 8 Lokasi Perbatasan


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di 8 lokasi perbatasan.


Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, mengatakan 8 lokasi perbatasan tersebut terdiri dari 7 Pos Lintas Batas Negara (Entikong, Badau, Aruk, Motaain, Motamasin, Wini, dan Skouw) dan Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.


"17 Agustus nanti kami membuat upacara di 8 lokasi perbatasan yaitu di 7 PLBN dan Kabupaten Alor," ujarnya di Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/8).


Suhajar juga mengatakan bahwa upacara yang diselenggarakan di 8 lokasi perbatasan tersebut akan dipimpin oleh Deputi BNPP, Staf Ahli Menteri, Koordinator Kelompok Ahli, dan Kakanwil Kementerian Pertahanan Kalimantan Barat. Sementara Suhajar mengatakan dirinya akan memimpin upacara di PLBN Skouw di Provinsi Papua bersama dengan pegawai dari BNPP.


"Dan saya akan memimpin upacara di Skouw bersama Karo KUH, Direktur Anggaran, dan beberapa staf, kemudian kelompok ahli juga ada yang ikut kesana," lanjutnya.


Lebih lanjut Suhajar menjelaskan bahwa upacara peringatan HUT RI ke-74 di 8 lokasi perbatasan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat perbatasan agar lebih bergairah dan bersemangat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia di wilayah perbatasan.


"Jadi kita menyemangati lah kawan-kawan di daerah sesuai dengan fungsi kita untuk mendorong perbatasan menjadi lebih bergairah dan bersemangat," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal