Responsive image
Senin, 2019-08-12 , 19:41:11 WIB

BNPP Bagikan Daging Qurban Pada Karyawan Dan Warga Sekitar


JAKARTA- Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) membagikan daging qurban kepada karyawan/karyawati dan warga sekitar.


Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa makna qurban adalah salah satu puncak ibadah ketaqwaan kepada Allah S.W.T yang mana diturunkan melalui Nabi Ibrahim A.S.


"Ibadah qurban ini maknanya di kehidupan sehari-hari adalah menyisihkan sebahagian harta kita dalam bentuk hewan yang akan diqurbankan. Dan hewan itu dibagikan kepada orang yang fakir dan miskin, orang-orang yang berhak menerimanya," ujarnya di Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/8).


Lebih lanjut, Suhajar mengatakan bahwa makna dari ibadah qurban ini adalah bersyukur atas rejeki yang diberikan oleh Allah S.W.T.


"Makna dari ibadah ini adalah bersyukur atas rejeki yang kita punyai," lanjutnya. 


Suhajar juga mengaitkan pelaksanaan ibadah qurban dengan semangat proklamasi kemerdekaan. Ia menceritakan bagaimana founding fathers memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini hingga akhirnya dapat berbentuk Republik Indonesia seperti sekarang ini. Ia mengatakan semangat umat Islam untuk berqurban pada bulan ini dapat disejalankan dengan semangat kemerdekaan untuk saling membantu satu sama lain.


"Oleh karena itu semangat berqurban Idul Adha bulan ini disejalankan dengan semangat kemerdekaan ini, bagi saya adalah bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Serta berqurban harus kita jadikan bagian dari kegotongroyongan untuk saling membantu dalam kehidupan di muka bumi Republik Indonesia ciptaan Allah S.W.T," pungkasnya.


Setelah menyelesaikan sambutannya, Suhajar bersama dengan jajaran petinggi BNPP menyerahkan daging secara simbolis kepada karyawan/karyawati dan warga sekitar Kantor BNPP.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal