Responsive image
Selasa, 2019-06-18 , 11:59:44 WIB

BNPP Bangga Film Rumah Merah Putih Angkat Situasi Perbatasan Indonesia Timor Leste


JAKARTA- Pelaksana tugas (Plt) Sekeretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Suhajar Diantoro mengaku bangga dengan film besutan Alenia Picture yang berjudul Rumah Merah Putih.

Film yang disutradarai oleh Ari Sihasale dan diproduseri oleh Nia Zulkarnaen ini bercerita tentang karakter Farel dan Oscar yang tinggal di perbatasan Indonesia (NTT)-Timor Leste. Dimana keduanya hidup sederhana, namun memiliki rasa cinta tanah air yang sangat tinggi.

Suhajar mengaku bangga karena film ini mengangkat situasi di perbatasan dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dibangun oleh BNPP dan kementerian terkait di wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT)-Timor Leste.

“Kita tentunya BNPP sangat bangga dengan film ini ya karna film ini juga selain menceritakan dan mengangkat hal-hal yang berkaitan dengan perbatasan, situasi perbatasan, juga PLBN,” ujar Suhajar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Suhajar mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberikan sinyal akan terus membangun perbatasan, seperti PLBN dan infrastruktur-infrastruktur lainnya yang diharapkan dapat membangun wilayah perbatasan menjadi lebih baik lagi. Baik itu dalam rangka mempermudah lalu lintas orang dan barang, menggali potensi serta meningkatkan daya saing masyarakat di perbatasan.

Selain itu Suhajar berharap kementerian-kementerian terkait dan pemerintah daerah tingkat provinsi dapat berkoordinasi dengan baik untuk memajukan kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Nah kita harapkan kementerian-kementerian terkait, pemerintah daerah tingkat provinsi, bahu membahu memajukan kehidupan di perbatasan, sosial ekonomi, juga masyarakat meningkatkan daya saingnya dan meningkatkan taraf hidupnya. Saya rasa ini adalah sebagai pemicu agar perhatian semua orang ke perbatasan semakin ramai. Perbatasan jaman now oke,” pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA