Responsive image
Rabu, 2019-10-02 , 22:56:00 WIB

BNPP dan Anggota Bakohumas Bersama-sama Memotret Wajah Baru Perbatasan Negara


PONTIANAK- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan workshop kehumasan serta kunjungan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong dengan tema “Memotret Wajah Baru Perbatasan Negara” yang diikuti oleh anggota Badan Koordinasi  Kehumasan (Bakohumas).


Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan keberadaan dan peran BNPP, terutama pengelolaan PLBN dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di perbatasan negara kepada para peserta kegiatan, serta mengajak para peserta untuk turut ambil bagian mempublikasikan pengelolaan perbatasan negara.


Workshop kehumasan ini dibuka oleh Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, di Hotel Aston, Pontianak, Rabu (2/10). Sementara kunjungan ke PLBN Entikong akan dilaksanakan di hari selanjutnya yakni pada Kamis (3/10).


Suhajar menyampaikan bahwa keberadaan PLBN yang sudah berdiri di perbatasan negara yang mana pengelolaannya dilakukan secara terpadu bersama Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah anggota BNPP sangatlah strategis untuk mewujudkan pelayanan pada pos lintas batas negara secara efektif, efisien, tertib, nyaman dan aman.


Selain itu lanjut Suhajar, PLBN tidak hanya berfungsi sebagai tempat pemeriksaan dan pelayanan lintas batas negara tetapi juga merupakan simbol kewibawaan dan kebesaran Republik Indonesia.


Tujuh PLBN yang sudah terbangun tersebut berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Kalimantan Barat, dan Provinsi Papua. Tujuh PLBN tersebut adalah PLBN Wini, PLBN Mota’ain, PLBN Motamasin, PLBN Entikong, PLBN Badau, PLBN Aruk dan PLBN Skouw.


Ia mengatakan Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (Kemen PUPR) yang merupakan anggota BNPP akan kembali membangun 11 PLBN di sejumlah daerah perbatasan. 


Suhajar berharap dengan adanya workshop kehumasan dan kunjungan ke PLBN Entikong, anggota Bakohumas dapat memotret langsung keadaan sebenarnya di daerah perbatasan sehingga dapat dipublikasikan melalui media sosial.


“Diharapkan para peserta praktisi kehumasan Pemerintah dapat memotret dan melihat langsung kehidupan dan aktifitas di PLBN Entikong, yang selanjutnya dapat diviralkan melalui sosial media maupun sarana komunikasi lainnya baik milik lembaga maupun individu aparat kehumasan,” kata Suhajar.


Lebih lanjut Suhajar menyampaikan kegiatan kunjungan ke PLBN dapat dijadikan agenda rutin oleh Bagian Humas BNPP sehingga kemajuan masyarakat perbatasan dapat diketahui oleh publik.


“Sehingga melalui peran humas instansi selaku juru bicara Pemerintah maka kemajuan dan perhatian negara kepada masyarakat perbatasan dapat diketahui publik,” pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal