Responsive image
Jumat, 2019-08-16 , 10:46:44 WIB

BNPP Dan K/L Kumpulkan Data Pendukung Usulan Pembangunan Pelabuhan Maritaing


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan Kementerian/Lembaga telah mengumpulkan data pendukung usulan pembangunan pelabuhan internasional Mariataing di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.


Dari laporan yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pengelola Batas Wilayah Negara BNPP (Deputi I), Robert Simbolon, pihaknya telah memimpin Tim Lintas Kementerian/Lembaga dalam melakukan peninjauan lapangan rencana lokasi pembangunan pelabuhan Maritaing pada Kamis (15/8).


"Dari kunjungan tersebut, telah diperoleh data/dokumen pundukung usulan pembangunan pelabuhan Internasional Maritaing antara lain berupa Data tentang Peta dan Status Lahan, Daftar Kebutuhan Infrastruktur Kawasan Maritaing, serta Hasil FS dan DED Pelabuhan Penyeberangan Maritaing," ujarnya.


Robert mengatakan data yang telah dikumpulkan bersama dengan Tim Lintas Kementerian/Lembaga yang terdiri dari pejabat-pejabat dari Kementerian Lembaga, Pemerintah Provinsi NTT, dan Pemerintah Kabupaten Alor tersebut akan segera diproses lebih lanjut.


"Data tersebut akan segera diolah untuk proses lanjut usulan pembangunan pelabuhan dan PLBN Laut di Maritaing," pungkasnya.


Adapun Kementerian/Lembaga yang menugaskan pejabatnya dalam peninjauan lapangan rencana lokasi pembangunan pelabuhan Maritaing ini adalah Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Sekretariat Kabinet (Setkab), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Kementerian Agraria dan Tata Ruang (Kemen ATR/BPN), unsur-unsur CIQ (Kemen Kumham/Imigrasi, Kemenkeu/Bea Cukai, Kemenkes/Karantina Kesehatan, Kementan/Karantina Pertanian, KKP/Karatina Ikan), TNI, Polri, PT. ASDP Indonesia Ferry, serta pejabat yang mewakili Asisten Deputi dan Deputi terkait di BNPP.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA