Responsive image
Selasa, 2019-07-09 , 12:34:50 WIB

BNPP Dan Pemerintah Daerah Lakukan Pemeliharaan Terhadap Dua PTR Di Sulut Dan Riau


JAKARTA-Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan pemerintah daerah telah melakukan pemeliharaan terhadap dua Pilar Titik Referensi (TR).


Hal tersebut disampaikan oleh Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara, Rahman Ibrahim, pada Selasa (9/7).


Berdasarkan capaian pelaksanaan pembangunan pengelolaan perbatasan negara tahun 2019 yang disampaikan oleh Rahman Ibrahim, dua Pilar TR yang dimaksud adalah TR 051 di Pulau Makalehi, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara dan TR 186A di tanjung Parit, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.


Pilar Titik Referensi atau yang disingkat menjadi PTR adalah bangunan pilar yang berlokasi di darat berkoordinat geografis. PTR berada di sekitar pantai yang berbatasan dengan negara tetangga atau laut bebas.


Kegiatan pemeliharaan PTR tersebut tertuang pada Peraturan Kepala BNPP Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Pilar Titik Referensi. 


Sesuai dengan Pasal 15 tentang pemeliharaan PTR, disebutkan bahwa pemeliharaan PTR dilaksanakan oleh pemerintah daerah setelah berkoordinasi dengan BNPP dengan tembusan Dinas Hidro Oseanografi Tentara.


Dari data yang disampaikan oleh Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara dari awal tahun 2019 hingga saat ini, belum ada PTR yang ditemukan rusak atau hilang.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal