Responsive image
Selasa, 2019-07-23 , 21:23:49 WIB

BNPP Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Kementerian Mitra Di Daerah Perbatasan


JAKARTA- Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Kementerian Mitra Semester I Tahun Anggaran 2019.


Rapat dipimpin oleh Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Darat, Asnil. Ia menyampaikan rapat ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2010 tentang BNPP, yang mana program dan kegiatan yang dilakukan di lingkup koordinasi  BNPP harus dilaporkan kepada Presiden.


“Dalam rangka itulah kita berdiskusi dan menyampaikan informasi-informasi dan yang terakhir, apa yang kita lakukan di tahun terakhir baik RPJMM atau Renduk. Khusus di kami mengacunya pada Renduk 2015-2019,” ujarnya di Hotel Aone, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).


Dalam rapat tersebut Asnil membahas Realisasi Anggaran Rencana Aksi dan APBN Kementerian Mitra Tahun 2019 dengan catatan anggaran meliputi kegiatan di kawasan perbatasan maupun non kawasan perbatasan (di luar Lokasi Prioritas) data per Mei 2019. 


Dimana Pagu Anggaran Renaksi 2019 dengan Pagu Anggaran DIPA-APBN Kementerian/Lembaga serta Realisasi Keuangan dicocokan dengan data yang dimiliki oleh Kementerian/Lembaga terkait.


Rencananya Kementerian/Lembaga terkait akan mengirimkan data lengkap kegiatan di kawasan perbatasan kepada pihak BNPP sesegera mungkin.


Asnil berharap Kementerian/Lembaga yang ikut dalam rapat ini dapat merealisasikan program atau Renduk 2015-2019 semaksimal mungkin.


“Harapan kita pada rapat siang hari ini semoga PR (Pekerjaan Rumah) kita bersama di akhir program atau Renduk 2015-2019 yang sudah kita tetapkan dapat kita capai semaksimal mungkin dan menjadi amalan bagi bapak ibu terhadap bangsa, agama dan keluarga. Dengan sudah adanya masukan-masukan dan kesepakatan kita bersama tentu melengkapi data-data yang terkait ini,” pungkasnya.


Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Perindustrian, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi UKM, dan Kementerian Pertanian.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA