Responsive image
Selasa, 2019-04-09 , 12:42:46 WIB

BNPP Gelar Pertemuan Bahas Percepatan Pelabuhan Maritaing dan Pengelolaan PLBN Motaain

KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemerintah Kabupaten Alor sepakat untuk melaksanakan percepatan pembangunan pelabuhan internasional Maritaing, Kabupaten Alor, NTT.

Kesepakatan ini merupakan hasil rapat antara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang dihadiri Deputi bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Robert Simbolon, Anggota Pokli BNPP, perwakilan Asdep Lingkup BNPP bersama Danrem 161 Kupang, perwakilan Setjen Dewan Pertahanan Nasional, perwakilan Kementerian/Lembaga yang terkait serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi NTT, dan Kabupaten Alor.

"Rapat penyusunan renaksi percepatan pembangunan pelabuhan Internasional Maritaing, pada Kamis, 4 April 2019, menghasilkan kesepakatan berupa rencana aksi percepatan pembangunan pelabuhan Internasional Maritaing," ujar Robert, Jumat (5/4/2019).

Selain mengikuti rapat terkait percepatan pembangunan pelabuhan Internasional Maritaing, Robert beserta anggota BNPP juga melaksanakan pertemuan dengan Wakil Bupati Belu dan pejabat terkait dari Pemkab Belu, perwakilan Instansi Customs, Immigration and Quarantine (CIQ), perwakilan Dandim dan Polres Belu, Camat Tasifeto Timur, Kepala Desa Silawan dan perwakilan Kemen PUPR yang menangani pelaksanaan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Belu, NTT.

Pertemuan yang dilaksanakan di PLBN Motaain pada Jumat, 5 April 2019 ini untuk membahas pemantapan pengelolaan PLBN Motaain.

Robert menjelaskan pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama untuk mendukung pelaksanaan tugas pengelolaan PLBN.

"BNPP sebagai pengelola PLBN akan secara maksimal mengupayakan untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat Desa Selawan (Lokasi PLBN Motaain) terkait rekrutmen masyarakat Desa Silawan sebagai tenaga kebersihan, pengamanan, dan teknisi di PLBN," pungkas Robert.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA