Responsive image
Sabtu, 2020-02-15 , 15:34:21 WIB

BNPP Kumpulkan Usulan Program Pembangunan Berbasis Lokpri di Raja Ampat


RAJA AMPAT-Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua untuk mengidentifikasi kebutuhan program pembangunan dua Lokasi Prioritas (Lokpri) tahun 2020-2024 yang ada disana. 


Dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat BNPP, Edy Supriyanta, mengatakan pihaknya berharap Pemda Raja Ampat dapat memberi usulan dalam program pembangunan berbasis Lokpri ini.


"Maka kami perwakilan BNPP berkunjung di daerah Raja Ampat dengan harapan bisa secepatnya menerima usulan yang menjadi program pembangunan," ujarnya di Aula Wayang kantor Bupati, Kamis (13/2/2020).


Edy mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu percepatan pembangunan dua Lokpri di Kabupaten Raja Ampat, yaitu Distrik Ayau dan Distrik Kepulauan Ayau. Dan usulan yang disampaikan oleh pihak Pemda Raja Ampat tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam Rencana Induk (Renduk).


Dalam laporannya Edy mengatakan pihaknya telah mengkonsolidasi data-data usulan pembangunan di dua distrik yang masuk ke dalam Lokpri seperti sarana prasarana pelayanan dasar, kantor pemerintahan, sarana prasarana pertahanan dan keamanan, serta konektifitas elektrifitas di Distrik Ayau dan Distrik Kepulauan Ayau. 


"Kepala BNPP kami yang juga sebagai Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sangat konsen finalisasi rancangan usulan Renduk pengelolaan batas negara. Atas perintah beliau kami berkunjung di daerah Raja Ampat untuk mengumpulkan usulan program kegiatan," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA