Responsive image
Senin, 2019-07-22 , 15:33:55 WIB

BNPP Pantau Perkembangan Kawasan Perbatasan Negara Melalui Video Conference


JAKARTA-Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar video conference dengan 13 Provinsi di wilayah perbatasan pada hari ini, Senin (22/7).


Video conference tersebut di pimpin oleh Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro. Dalam video conference tersebut Suhajar memantau perkembangan kawasan perbatasan dengan cara tanya jawab dengan masing-masing perwakilan dari 13 Provinsi.


Ia juga menyampaikan bahwa saat ini BNPP sedang berada di pertengahan semester I tahun terakhir Rencana Induk BNPP tahun 2015-2019, sehingga hasil pembangunan di perbatasan selama empat tahun setengah akan segera disusun untuk dimasukkan ke dalam pidato Presiden Joko Widodo pada 16 Agustus 2019 di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).


“Nha karna itu hasil pembangunan di perbatasan selama empat tahun setengah akan segera kita ramu sedemikian rupa, akan dirangkai dalam kalimat-kalimat yang mungkin hanya tiga atau empat halaman pidato, yang akan kita masukkan ke dalam pidato pak Presiden pada 16 Agustus 2019 ini di DPR,” ujarnya di Gedung B lantai 2 Ruang Command Center, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat.


Suhajar mengatakan bahwa kegiatan video conference seperti ini harus dimanfaatkan untuk sarana evaluasi. Baik evaluasi empat tahun maupun evaluasi enam bulan kedepan. Ia juga mengatakan bahwa video conference juga dapat dimanfaatkan untuk membantu menyusun Rencana Induk BNPP lima tahun ke depan.


“Media komunikasi seperti ini juga kita manfaatkan untuk melihat BNPP kedepan, pembangunan perbatasan kedepan. Terutama dengan berakhirnya Renduk BNPP kita segera menyusun lima tahun ke depan Renduk BNPP 2020-2024,” lanjutnya.


Suhajar berharap ke depannya pihak BNPP dan 13 Provinsi Perbatasan  dapat menggelar video conference secara rutin.


“Saya berharap media komunikasi melalui video conference ini akan kita aktifkan dalam periode tertentu, mungkin nanti kita akan cek kekosongan waktu disini, misal per tiga bulan kita bertemu seperti untuk silaturahim sambil memberi tahu isu-isu atau rencana-rencana pusat, rencana daerah, termasuk juga seperti yang dikatakan pak Karo ini adalah media koordinasi,” pungkasnya.



13 Provinsi yang mengikuti video conference tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.



(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA