Responsive image
Jumat, 2019-06-14 , 15:24:42 WIB

BNPP Raih Opini WTP 5 Kali Berturut turut


JAKARTA-Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) kembali mengantongi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ini merupakan opini WTP yang diterima oleh BNPP selama lima kali berturut-turut.

Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala BNPP Tjahjo Kumolo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan BNPP yang telah bekerja keras.

"Yang pertama Kemendagri dan BNPP saya sebagai menteri dan kepala menyampaikan terima kasih bahwa kinerja teman-teman di jajaran Kemendagri dan BNPP setidaknya selama 4 tahun ini mampu menunjukkan kinerja yang sangat-sangat profesional khususnya dalam penataan keuangan negara sehingga bisa dipertanggungjawabkan dengan baik," ujarnya di kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Opini WTP tersebut diberikan usai BPK menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan Badan lainnya tahun 2018 yang berada dalam lingkup tugas Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) V. Penyerahan dilakukan Anggota V BPK Isma Yatun kepada para pimpinan Kementerian Lembaga di Auditorium BPK.

Selain Kemendagri dan BNPP, opini WTP juga diberikan BPK kepada Kementrian Agama, Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam)


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA