Responsive image
Rabu, 2019-09-04 , 10:55:16 WIB

BNPP Siapkan Pembukaan Pasar Di Enam PLBN


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melakukan proses persiapan pembukaan pasar perbatasan di enam Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Enam PLBN tersebut adalah PLBN Wini, PLBN Motamasin, PLBN Skouw, PLBN Aruk, PLBN Entikong, dan PLBN Badau.


Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Pengelolaan Batas Negara, Robert Simbolon, dalam laporannya kepada Kepala BNPP, Tjahjo Kumolo. Robert menyampaikan hal tersebut usai melakukan uji coba pasar mingguan di PLBN Motaain, Belu, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).


"Pasar di enam PLBN lainnya sedang dalam proses persiapan untuk dapat digunakan juga segera," ujarnya, Rabu (4/9).


Robert mengatakan bahwa pasar yang telah di uji coba (pasar PLBN Motaain) akan dibuka untuk umum pada Hari Ulang Tahun BNPP ke-9, 17 September 2019. Dan diharapkan dengan adanya pasar mingguan di PLBN Motaain tersebut, masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL dapat lebih mudah memenuhi kebutuhannya sehari-hari.


"Pasar yang berlangsung sekali dalam seminggu tersebut diharapkan dapat menyediakan kebutuhan masyarakat di sekitar PLBN Motaain dan masyarakat RDTL terdekat," pungkasnya.


Pasar perbatasan tersebut merupakan hasil pembangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan anggota BNPP. Pasar perbatasan termasuk ke dalam program pengembangan PLBN yang dilaksanakan pada 2017, yang juga meliputi pembangunan mess pegawai, Wisma Indonesia, tempat pencucian mobil, x-ray mobile, lapangan olahraga, hingga pos pengaman perbatasan (pamtas) TNI dan Polri.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal