Responsive image
Minggu, 2019-08-18 , 15:55:54 WIB

BNPP Sukses Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Di PLBN Aruk


SAMBAS- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) berhasil menggelar upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Pos lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sambas, Kalimantan Barat.


Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di PLBN Aruk merupakan salah satu upacara yang disiapkan oleh BNPP untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.


Dalam laporan Koordinator Pokli BNPP, Max Pohan, upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di PLBN Aruk berjalan lancar.


"Secara keseluruhan acara telah berlangsung lancar dan khidmat," ujarnya pada Sabtu (17/8).


Max yang merupakan Inspektur Upacara di PLBN Aruk ini juga mengatakan diperkirakan ada sekitar 500 orang yang ikut dalam upacara. Sementara itu sebelum upacara dimulai, dilakukan ramah-tamah dan dialog dengan para tamu di mana BNPP dan PLBN sebagai tuan rumah. 


Selain itu Max menuturkan bahwa setelah upacara pihak BNPP bersama dengan Wakil Bupati Sambas melakukan dialog dan menyampaikan keterangan pada media terkait dengan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di PLBN Aruk serta pembangunan perbatasan.


"Juga setelah upacara, secara bersama, kami dan Wakil Bupati Sambas, Kabid PLBN, serta Asdep melakukan dialog dan keterangan pers kepada media mengenai pelaksanaan Perayaan HUT RI ke 74 dan pembangunan kawasan perbatasan," pungkasnya.


Ikut hadir dalam upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di PLBN Aruk antara lain Wakil Bupati Sambas Ibu Hairian, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Asdep PKPL dan BNPP, Kabag Humas BNPP, Pejabat/staf Keasdepan Tasbara BNPP, Kabid PLBN Aruk dan jajaran pejabat/staf, Muspika Kabupaten Sambas, Camat Distrik Lundu Kerajaan Malaysia, Jabatan Imigrasi Kerajaan Malaysia, Camat dan ASN Kecamatan Sajingan, Unsur TNI, Polri, Pamtas, Pejabat dari unsur Bea Cukai, Imigrasi, Karantina (CIQS) PLBN Aruk, Organisasi Kemahasiswaan (GMNI, GMKI, KMMI), Tokoh agama, adat, dan masyarakat Sajingan, Unsur Perguruan Tinggi, Para Veteran, Unsur LSM, Pramuka, serta Para siswa SD, SMP dan SMA Kecamatan Sajingan.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA