Responsive image
Jumat, 2019-10-04 , 23:09:01 WIB

BNPP Survei Monument Merdiant di Pegunungan Bintang


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan melaksanakan Survei Monument Merediant di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea.


Survei akan dilakukan oleh tim dari Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat BNPP bersama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG). Survei dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 20 Oktober 2019.


Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk Nawacita Presiden Joko Widodo yang ke-3 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.


Selain menjadi bentuk dukungan kepada Nawacita Presiden Jokowi, kegiatan survei ini dilakukan karena perbatasan RI-PNG dinilai kurang mendapat perhatian.


Perbatasan RI-PNG sendiri tidak meniliki wilayah yang disengketakan karena seluruh perbatasan darat RI-PNG yang berjarak 821 km sudah memiliki garis batas yang tegas yang disepakati secara bilateral.


Survei tersebut dilaksanakan dalam rangka identifikasi serta inventarisasi area pilar batas di MM 7.0, MM 7.1 dan 7.2 yang berada di Kecamatan Iwur dan Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang.


Pilar batas tersebut diketahui selama 27 tahun sejak dilakukan pemasangan belum pernah dilakukan pengukuran menggunakan metode Common Border Datum Refrence Frame (CBDRF).


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal