Responsive image
Rabu, 2019-10-09 , 13:04:48 WIB

BNPP Tatap Muka Dengan Forkopimda Kepulauan Tanimbar


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melaksanakan tatap muka dan dialog dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat, Maluku.


Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon, melalui keterangan tertulisnya mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas tentang pengelolaan perbatasan negara secara umum dan pengelolaan batas negara wilayah laut serta usaha yang dapat dilakukan oleh masyarakat perbatasan.


"Kami membahas pengelolaan perbatasan negara secara umum dan pegelolaan batas negara wilayah laut dan usaha secara khusus, dengan fokus pada identifikasi isu-isu strategis dan pokok-pokok usulan untuk materi muatan Rencana Induk (Renduk) 2020-2024," ujarnya, Selasa (8/10).


Dalam kunjungannya ke Tanimbar, Robert juga membagikan alat navigasi kepada nelayan. Alat navigasi yang dibagikan adalah GPS handled, _fishfinder, dan AIS yang digunakan pada kapal besar. Masing-masing alat yang dibagikan sebanyak lima unit.


Kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan Kabupaten yang terletak di Pulau Jamdena yang berseberangan dengan Pulau Tiwi, Australia.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA