Responsive image
Kamis, 2019-06-27 , 16:06:45 WIB

BNPP Terima Audiensi Mahulu Bahas Pembangunan Infrastruktur Perbatasan


JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menerima kedatangan dari Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) serta DPRD, yang merupakan kabupaten termuda di Kaltim guna pelaksanaan program-program pembangunan di daerah. Audiensi ini diterima oleh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Boytenjuri.

Berbagai permasalahan pembangunan terutama infrastruktur disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh  bersama jajaran Pemkab dan DPRD Kabupaten Mahulu saat melakukan audensi dengan BNPP di kantor BNPP, Kamis (27/6/2019).

Secara geografis Kabupaten Mahulu terletak di daerah pedalaman yang berbatasan langsung dengan Serawak (Malaysia Timur) dimana Kabupaten ini masih sangat minim pembangunan di berbagai sektor yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pengembangan wilayah, wilayahnya sangat terisolasi karena belum memiliki akses transportasi yang layak dan memadai, minimnya media informasi dan komunikasi, minimnya sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, transportasi ekonomi biaya tinggi sehingga kami mengharapkan dukungan dari BNPP dalam mengatasi berbagai kesulitan serta kebutuhan pembangunan di berbagai sektor yang dibutuhkan di Mahulu.

Bonifasius berharap agar komitmen membangun daerah perbatasan Indonesia tersebut dapat segera diwujudkan untuk menjawab kebutuhan pembangunan di Mahulu yang sangat mendesak. Selanjutnya Bupati memberikan arahan kepada SKPD terkait agar melakukan koordinasi secara intensif dengan BNPP dan Kementerian terkait.

Boytenjuri mengatakan BNPP akan memperhatikan pembangunan di Kabupaten Mahulu yang berada di kawasan perbatasan, khususnya pembangunan jalan dan jembatan dengan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan dan jembatan dari batas Kota Kabupaten Mahulu dan dari Kecamatan Long Bagun menuju Batas wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya mengikuti perkembangan Kabupaten Mahakam Ulu ini dari awal. Pembangunan infrastruktur Kabupaten Mahakam Ulu mulai Tering ke Ujoh Bilang, kemudian ke Long Bagun - Long Pahangai hingga ke Kecamatan Long Apari. Oleh karena itu kami akan membantu dengan mengkoordinasikan semaksimal mungkin dengan Kementerian terkait agar pembangunan ini berjalan dengan baik," kata Boytenjuri.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA