Responsive image
Jumat, 2019-08-09 , 09:08:58 WIB

BPK Periksa Kinerja Pengelolaan Pembangunan Infrastruktur Perbatasan


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan entry meeting dengan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rangka pemeriksaan kinerja atas efektifitas pengelolaan program pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan perekonomian dan keamanan di kawasan perbatasan tahun 2018 dan 2019.


Sasaran dari pemeriksaan ini adalah aspek perencanaan program pembangunan infrastruktur pada kawasan perbatasan, aspek monitoring dan evaluasi program pembangunan infrastruktur serta pengaruhnya terhadap perekonomian masyarakat dan keamanan di kawasan perbatasan, dan kriteria Audit Desain Matrix (ADM).


Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Anny Julistiani, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim dari BPK yang hadir dalam rapat hari ini. 


"Dari BPK terimakasih atas kehadirannya, atas masukannya dan niatnya bagaimana memeriksa ini dengan tujuan tentunya untuk hal yang positif dan sudah mengkomunikasikannya apa hal-hal yang akan menjadi objek pemeriksaan, tempat dan lain-lain," ujarnya di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).


Rencananya tim BPK akan melakukan pemeriksaan kinerja atas efektifitas pengelolaan program pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan perekonomian dan keamanan di kawasan perbatasan tahun 2018 dan 2019 di BNPP selama 30 hari dimulai sejak tanggal 12 Agustus sampai dengan 16 September 2019.


Dimana lingkup pemeriksaan kinerja meliputi pengelolaan program dan kegiatan pembangunan BNPP di Jakarta dan di wilayah Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat, Motaain di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Skouw di Provinsi Papua.


Anny berharap pemeriksaan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.


"Mudah-mudahan apa yang akan kita rencanakan dan apa yang kita laksanakan berjalan sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal