Responsive image
Selasa, 2019-06-18 , 12:09:41 WIB

Bupati Halmahera Tengah Melakukan Audiensi Dengan BNPP di Jakarta



JAKARTA - Dalam upaya memacu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara pagi ini mendatangi kantor Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Jakarta. 


Kedatangannya kali ini membahas potensi dan kerawanan untuk kawasan perbatasan di daerahnya. Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Anny Julistiani.


Saat audiensi tersebut, Edi menyampaikan beberapa hal keinginan yang berasal dari sayup-sayup suara hati masyarakat dari penjuru Halmahera Tengah.


Memulai pemaparannya dihadapan pihak BNPP, Edi menjelaskan mengenai kondisi Kabupaten Halmahera Tengah terkait sangat dibutuhkannya dukungan program pada sektor kesehatan, perikanan, pariwisata dan keamanan yang akan diperuntukan bagi masyarakat perbatasan di Halmahera Tengah.


Hal demikian dilakukan mengingat perlu adanya dukungan program perioritas Pemerintah Daerah (Pemda), memasukkan dan menetapkan Halmahera Tengah menjadi salah satu kawasan perioritas pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). 


"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada BNPP yang telah memberi perhatian lebih kepada Kabupaten Halmahera Tengah, sehingga untuk percepatan pembangunan di daerah kami semoga dapat segera terwujud," ungkap Edi.


Edi menjelaskan, bahwa ia telah menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk berupaya menjemput bola ke Pemerintah Pusat, baik dari segala lini yang ada dan bahkan beberapa SKPD secara simultan harus melakukan upaya penjemputan program dengan cara menjual program - program unggulan untuk pembangunan infrastruktur dasar dan ekonomi masyarakat perbatasan ke berbagai kementerian di Jakarta. 


"Kita benar-benar sangat serius dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan masyarakat Halmahera Tengah, maka saya juga pribadi akan terus turun langsung melakukan audiensi ke sejumlah Kementrian guna memaparkan kondisi riil kabupaten Halmahera Tengah agar dapat diperhatikan lebih lagi sebagai Daerah Perbatasan," tegas Edi.


Menanggapi hal tersebut, Anni selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, menampung seluruh aspirasi dan saran mengenai perkembangan dan masalah yang ada di Halmahera Tengah.


“Saya ucapkan terima kasih bapak Bupati bersedia datang ke BNPP. Harapan yang bapak sampaikan kami tampung dahulu untuk kami konsultasikan dengan teman-teman di Kementerian lain,” terang Anny.


Diharapkan audiensi ini dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dan memberikan solusi dari permasalahan yang ada.


Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama yang dilakukan oleh Bupati Halmahera Tengah dan Jajaran ASN di lingkungan BNPP.



(Humas BNPP)






VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA