Responsive image
Senin, 2019-08-19 , 11:27:33 WIB

Deputi BNPP Hadiri Acara Pemberian Remisi Narapidana Lapas Kelas II B Kalabahi

ALOR - Acara pemberian remisi kepada sebanyak 75 orang warga narapidana penghuni Lapas Kelas II B Kalabahi dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Alor, Sabtu (17/8/2019) bertempat di Lapas Kelas II B Kalabahi, Desa Fanating, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Prov. Nusa Tenggara Timur.

Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Drs. Robert Simbolon, M.PA memberikan selamat kepada 75 orang warga Lapas Kelas II B Kalabahi atas pemberian remisi sekaligus membacakan sambutan Meteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

"Selamat kepada para narapidana yang apabila mendapatkan remisi bebas, maka selamat kembali kekeluarga dan kembali ketengah- tengah kehidupan masyarakat dengan tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Robert.

Remisi dimaknai sebagai apresiasi negara terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri, serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

Selain itu, remisi juga merupakan suksesnya implementasi Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 35 Tahun 2018.

Program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan sesuai dengan tema perayaan ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni SDM Unggul Indonesia Maju, di mana sama-sama memiliki fokus dalam upaya peningkatan SDM.

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA