Responsive image
Rabu, 2019-09-04 , 11:06:10 WIB

Desa Maspul Perbatasan RI-Malaysia Jadi Pilot Project Desa Bersih Narkoba


TARAKAN- Badan Narkotika Nasional (BNN) yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menjadikan Desa Maspul, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sebagai pilot project Desa Bersih Narkoba (Bersinar).


Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara Henrry Dahana menjelaskan dipilihnya Desa Maspul sebagai pilot project dikarenakan adanya fakta integritas masyarakat anti narkoba.


"Desa Maspul ini merupakan salah satu desa yang menjadi pilot project dari BNN Pusat sebagai Desa Bersinar. Sebab desa ini memiliki fakta integritas dalam menghindari dan mencegah narkoba," ucapnya seperti yang dikutip dari TribunKaltim.co, Selasa (3/9)


Dirinya menambahkan, demi mencegah peredaran narkoba warga Desa Maspul telah berkomitmen dengan memberlakukan tes urin bagi warga yang ingin menikah.


"Warga Desa Maspul yang akan menikah wajib dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah menggunakan narkoba atau tidak. Kalu dinyatakan bebas narkoba baru dapat izin menikah. Coba sampai segitunya komitmen di Desa Maspul ini," sambungnya.


Meskipun komitmen ini baru dilaksanakan, Herry yakin nantinya seluruh desa dan kecamatan di Kaltara akan menerapkan hal ini dan dapat terus berkoordinasi dalam pencegahan peredaran narkoba di Kaltara.


"Desa Maspul ini baru awal tahun ini melakukan komitmen fakta integritas tersebut. Saya yakin desa dan kelurahan di Kaltara bisa melakukannya. Sebab desa ini pula yang membantu kami dalam memberikan informasi apabila ada narkoba masuk di wilayah Kaltara," pungkasnya.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal