Responsive image
Selasa, 2019-09-17 , 17:55:12 WIB

Dua Tahun Target Jokowi Bangun Perbatasan Telah Rampung


JAKARTA- Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga merupakan Menteri Dalam Negeri,  Tjahjo Kumolo, mengatakan Presiden Joko Widodo dengan Nawacita-nya telah merampungkan pembangunan di perbatasan.


Bukan hanya sekedar membangun di wilayah perbatasan, Tjahjo mengatakan Presiden Jokowi telah membangun wilayah perbatasan Indonesia beserta dengan fasilitas yang diperlukan.


"Selama dua tahun target pak Jokowi dengan nawacita nya sudah selesai membangun perbatasan dengan segala fasilitasnya," ujarnya usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun BNPP ke-9 di Yayasan Bahrul 'Ulum, Tangerang Selatan, Selasa (17/9).


Ia menjelaskan bahwa fasilitas yang rampung dibangun berada di perbatasan Kalimantan-Malaysia, Nusa Tenggara Timur-Timor Leste dan Papua-Papua New Guinea. Adapun fasilitas dimaksud termasuk pasar, puskesmas pembantu, sekolah, asrama TNI, pariwisata dan jaringan telekomunikasi.


"Memang target pak Jokowi dua tahun baru selesai termasuk jalan infrastrukturnya, jalan lintasnya, termasuk kebutuhan-kebutuhan dari asrama TNI ya kemudian puskesmas khusus pariwisata itu saja saya kira," pungkasnya.


Adapun isi dari Nawacita Presiden Jokowi Nomor 3 adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA