Responsive image
Kamis, 2019-06-20 , 05:38:04 WIB

Evaluasi Reformasi Birokrasi BNPP Selenggarakan Penilaian Mandiri

JAKARTA - Dalam rangka Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di lingkungan BNPP tahun 2019 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyelenggarakan Reviu Fasilitasi dan Evaluasi Reformasi Birokrasi dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (18/6/2019).


Secara singkat alur PMPRB ialah Inspektur Jenderal Kemendagri bertugas melakukan penilaian PMPRB di Unit Kerja BNPP dan diakhiri dengan pengiriman hasil kepada Kementerian PANRB. 


Penilaian dilaksanakan pada 8 unit area perubahan untuk menghasilkan kenaikan indeks reformasi birokrasi sesuai kontekstualnya yaitu perubahan baik dari sisi Sumber Daya Manusia, Sistem dan Prosedur Kerja.


Namun, bila dalam pelaksanaanya dirasa masih dinilai kurang, maka Inspektorat Jenderal dapat melakukan perbaikan dengan meminta dimasing Unit Kerja pada Eselon I dan instansi untuk memaksimalkan komponen pengungkit yang dimiliki sampai pada batas waktu submit dilakukan ditingkat Kementerian.


Kedatangan para auditor tersebut diharapkan membawa manfaat dan berintegritas dalam bertugas.


Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro mengatakan penilaian dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Pan RB Nomor 30 tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi, dimana setiap Instansi Pemerintah diwajibkan melaksanakan Evaluasi atas pelaksanaan Reformasi Birokrasi.


“Program atau kegiatan di unit kerja masing-masing di Tahun 2019 yang ada kaitannya dengan 8 area perubahan Reformasi Birokrasi, diharapkan dapat membawa perubahan baik pada sisi SDM, Sistem dan Prosedur kerja,” pungkas Suhajar.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal