Responsive image
Selasa, 2019-06-25 , 12:45:04 WIB

Festival Crossborder Menjadi Sarana Melestarikan Budaya Keerom

KEEROM - Festival Crossborder menggetarkan Keerom untuk kedua kalinya, Papua. Event ini digelar di Lapangan Arso Swakarsa, Keerom 21-23 Juni 2019. Festival Crossborder akan semakin mengangkat seni budaya Keerom. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Bupati Keerom Muhammad Markum, Minggu (23/6/2019).


"Ini kegembiraan yang diberikan kepada kami, rakyat Keerom. Kami menyambut baik program yang diberikan oleh Kemenpar. Ini kepercayaan kepada kami, apalagi ini festival yang kedua kalinya. Semoga tetap ada festival-festival berikutnya, agar program nawa cita Bapak Presiden Joko Widodo bisa direalisasikan Kemenpar. Terutama untuk mengejar target wisatawan yang masuk ke Indonesia," ujar Muhammad Markum pada pembukaan Festival Crossborder Keerom 2019.


Bagi Markum, event ini memiliki makna yang sangat beragam. Bukan sekadar menjadi atraksi wisata, tetapi bisa menjadi sarana anak-anak muda untuk meningkatkan budaya di Keeroom. Selain itu tentunya meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat.


“Festival ini semakin melestarikan budaya Keerom agar tidak tergerus oleh modernisasi. Event ini juga pembinaan untuk masa depan bangsa. Saya mohon kepada masyarakat agar terus menjaga marwah budaya Keerom. Sekali lagi terima kasih Kemenpar," ujar Markum.


Sementara itu, Kadispar Keerom Jaswadi mengatakan, dukungan Kemenpar dengan festival di Keerom ini sangat bermanfaat. Karena, festival ini mengangkat eksistensi Keerom di dunia pariwisata tanah air.


"Kami akan terus berbenah dan terus berusaha meningkatkan pariwisata di Keerom. Festival Crossborder ini juga membuat masyarakat semakin kreatif dan terlecut untuk meningkatkan budaya daerahnya. Jadi dampak event crossborder ini sangat bersampak luas," pungkas Markum.


Festival Crossborder memang diatur untuk mengangkat potensi di daerah perbatasan. Hal ini dilakukan untuk mendorong pengembangan perekonomian masyarakat, termasuk juga seni budayanya. Baik itu potensi budaya, seni, kerajinan hingga kuliner. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA