Responsive image
Jumat, 2019-05-03 , 16:23:04 WIB

Festival Wisata Tapal Batas Pengungkit Pembangunan Kawasan Perbatasan

JAKARTA - Tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang telah dibangun bukan hanya sebagai tempat perlintasan orang dan barang. 

Tujuh PLBN yang telah memiliki wajah baru ini kini dijadikan tempat untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya PLBN Nanga Badau di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Barat yang akan menjadi tempat Festival Wonderful Indonesia pada 4-5 Mei 2019.

Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan Tjahjo Kumolo menilai dijadikannya PLBN sebagai tempat festival wisata merupakan bagian dari Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, dan Sinergitas (KISS) untuk mewujudkan kawasan perbatasan sebagai halaman dan beranda depan negara.

Kegiatan tersebut, menurut Tjahjo juga penting untuk menjadi pengungkit pembangunan di kawasan perbatasan.

"Percepatan pembangunan kawasan perbatasan negara harus mengimplementasikan kebijakan yang asimetris melalui langkah konkrit dengan didasari komitmen kuat untuk mewujudkan azas keadilan bagi masyarakat di kawasan perbatasan negara," ujar Tjahjo yang juga Menteri Dalam Negeri ini dalam pokok pikiran Rakor Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara 2019, beberapa waktu lalu.

Festival wisata di PLBN Badau akan dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti, penyanyi dangdut senior Iis Dahlia dan Wulan Alora KDI serta band lokal.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan kegiatan festival wisata di tapal batas menjadi cara paling mudah untuk menarik wisatawan dari negara tetangga.Hal inilah yang menjadi alasan Kemenpar akan terus menggelar kegiatan festival Wonderful Indonesia di dekat pintu-pintu masuk Indonesia. Selain itu kegiatan tersebut untuk mengumbar potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kapuas.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA