Responsive image
Rabu, 2019-07-03 , 16:19:42 WIB

IOM Awasi Perdagangan Orang Di Perbatasan RI-Malaysia


KAPUAS HULU- Empat titik daerah perbatasan Indonesia-Malaysia sedang diawasi oleh International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) terkait tindak pidana perdagangan orang.


Perwakilan IOM di Kapuas Hulu, Kornelia Bernadecta Lie, mengatakan empat titik daerah tersebut berada di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.


"Wilayah kerja kami menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di empat titik perbatasan di Kalbar yaitu Kapuas Hulu, Sanggau, Sambas dan daerah Nunukan Kaltim," ujar Kornelia seperti dikutip dari antaranews.com, Selasa (2/7).


Kornelia mengaku IOM bersama dengan sejumlah instansi terkait telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut dilakukan di Kecamatan Badau dan Empanang.


Kornelia mengatakan upaya sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tindak pidana perdagangan orang di daerah perbatasan.


"Untuk melakukan langkah pencegahan dan antisipasi TPPO itu kami bekerjasama dengan pemerintah daerah, salah satunya melakukan sosialisasi," katanya.


Ia berharap dengan kerjasama yang baik antara IOM dan semua pihak terkait dapat mencegah tindak pidana perdagangan orang terjadi kembali.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA