Responsive image
Jumat, 2019-10-18 , 18:59:45 WIB

Itjen Kemendagri Audit Keuangan dan Kinerja BNPP Tahun 2019


JAKARTA- Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri akan melaksanakan audit keuangan dan kinerja Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) tahun 2019.


Deputi Bidang pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan, Restuardy Daud, menyampaikan bahwa audit ini akan dilaksanakan selama 15 hari kerja, mulai tanggal 21 Oktober sampai dengan 8 November 2019.


Komunikasi dan koordinasi positif antara pegawai di lingkungan BNPP dan pihak Itjen Kemendagri dinilai penting, karena dapat menghasilkan pelaksanaan anggaran yang akuntabel dan transparan.


Lingkup pemeriksaan keuangan ini adalah pengelolaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Barang Milik Negara (BMN)/Aset dan kinerja.


"Segala data-data dan dokumen yang berkaitan dengan pemeriksaan agar segera disiapkan, hal ini sebagai bentuk usaha dan koordinasi untuk melancarkan pemeriksaan dan memberikan hasil yang terbaik bagi BNPP, sehingga ketika audit eksternal atau tim BPK RI masuk, kita telah siap," ujarnya, Rabu (16/10).


Restuardy berharap audit ini dapat memberikan keyakinan bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolok ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien dalam mewujudkan tata kepemerintahan yang baik di lingkungan BNPP.


"Audit keuangan dan kinerja ini tidak semata-mata mencari kesalahan, akan tetapi untuk memberikan pembinaan dan pencerahan serta masukan untuk kita semua agar tidak lagi melakukan kekeliruan dan menjadi bahan evaluasi untuk kinerja di tahun mendatang," pungkasnya.


Rombongan Itjen Kemendagri yang akan melaksanakan audit di lingkungan BNPP, mereka adalah Wiratmoko, Sarwani, Peni Lestari, SR Lestari, Norman Girsang, Gunawan, dan dipimpin oleh Inspektur II, Muhammad Nur.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA