Responsive image
Senin, 2019-04-22 , 06:11:40 WIB

Kampanye Sukseskan Pemilu Berhasil Ajak Masyarakat Perbatasan Tidak Golput

JAKARTA - Antusias masyarakat di kawasan perbatasan dalam Pemilu dan Pilpres serentak 2019 telah meningkat.

Salah satunya masyarakat Desa Semuntik di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimabtan Barat. Sebelumnya masyarakat tersebut tidak terlalu antusias dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

Kepala Desa Semuntik Saging Akainu menjelaskan saat pemilihan kepala daerah pada 2018 masyarakat Desa Semuntik memilih Golput, karena pembangunan di Desa Semuntik kurang diperhatikan.

Namun dalam Pemilu dan Pilpres ini, masyarakat mau datang ke TPS untuk menggunakan hak suara.

Saging juga berharap suara demokrasi masyarakat Semuntik dapat membawa perubahan kemajuan pembangunan untuk Desa Semuntik.

"Sekarang kami gunakan hak pilih dengan harapan pemerintah memerhatikan kebutuhan masyarakat," ujar Saging seperti dilansir dari Antara, Kamis (18/4/2019).

Beberapa waktu lalu, Kepala Badan Nasional Peengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo gencar mengkampanyekan sukseskan Pemilu dan Pilpres serentak 2019.

Dalam sosialisasi tersebut, Tjahjo yang juga Menteri Dalam Negeri ini mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menyarankan untuk tidak Golput.

Langkah yang dilakukannnya karena keluarga besar Kemendagri dan BNPP punya tangungjawab dalam mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2019.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP, mengajak warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih untuk tidak Golput dan mengajak keluarga, lingkungan untuk mengorganisir dan menggerakkan seluruh masyarakat Indonesia yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Tjahjo saat pembacaan ikrar yang diikuti peserta apel para ASN di lingkungan Kemendagri dan BNPP di silang Monas, Jakarta,  Jumat (5/4/2019).


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

SIMTAS
LAPOR
LPSE
MATERI