Responsive image
Rabu, 2019-05-08 , 08:49:04 WIB

Kapal Pesiar Kelas Dunia Untuk Pertama Kali Bersandar di Bintan

PULAU BINTAN - Pertama kalinya kapal pesiar kelas dunia dari Royal Caribbean International, yakni Voyager of The Seas, tiba di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/5/2019).


Dilansir dari Kompas.com, Senin (6/5/2019) dijelaskan kapal dengan kapasitas besar ini membawa serta 3.800 wisatawan dari berbagai negara.


Kapal ini menempuh perjalanan selama tiga malam sebelum berlabuh di Bintan. Perjalanan dimulai dari Singapura, kemudian bersandar di Port Klang, Kuala Lumpur, Malaysia.


Seremonial Pengalihan Plakat diadakan dalam rangka menyambut kedatangan perdana Kapal Voyager of The Seas ke Bintan. Penyerahan ini dilaksanakan oleh Kapten Wu Huimin dari Voyager of The Seas dan perwakilan Pemprov Kepulauan Riau Nurdin Basirun serta Frans Gunara dari Bintan Resort Cakrawala. Managing Director Royal Pacific Cruises Asia Pasifik Angie Stephen pun turut hadir dalam acara tersebut.


Kapten Wu Huimin menjelaskan bahwa Kapal Voyager of The Seas akan bersandar lagi di Pulau Bintan pada tanggal 5, 12 dan 19 Mei 2019.


Kapal ini memiliki 15 lantai serta menawarkan berbagai kegiatan inovatif dan hiburan eksklusif untuk para tamu.


Terdapat Royal Promenade, duty-free shops, arena bermain ice-skating, dan arena olahraga seukuran asli, serta dinding panjat tebing.


"Di dalam kapal tersaji berbagai makanan yang tersedia di ruang makan utama dan restoran prasmanan Windjammer Cafe,” kata Wu.


Para tamu juga akan dimanjakan dengan empat speciality restaurants lainnya, seperti Chops Grille Steakhouse, Giovanni's Table Italian restoran, Izumi untuk masakan Asia, dan Johnny Rockets.


Akomodasi yang terdapat pilihan dari kelas Luxurious Suite hingga Panoramic Oceanview Staterooms dengan jendela luas dari lantai hingga ke langit-langit kamar.


"Terdapat banyak atraksi yang dapat dinikmati. Tamu akan dimanjakan dengan pilihan yang sangat luas mulai dari berbagai macam kegiatan dalam ruang dan luar ruang,” tutur Wu.


Wu Huimin mengatakan, kegiatan tersebut di antaranya terdapat olahraga air dan laut seperti Crystal Lagoon Treasure Bay yang merupakan kolam renang air laut terbesar di Asia Tenggara, empat lapangan golf dengan desain yang berbeda, berbagai pijat tradisional, dan terapi spa khas Indonesia.


Bintan memang destinasi unggulan dan selalu menarik bagi wisatawan kapal pesiar. Kawasan Bintan Resorts, wisatawan dapat menikmati pula paket perjalanan selama delapan jam menjelajahi pesisir Pantai Trikora atau berkeliling ke goa suci dan bersejarah.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA