Responsive image
Rabu, 2019-06-12 , 12:49:22 WIB

Kawasan Perbatasan Indonesia Di Krayan Selatan kini 100 Persen berlistrik


NUNUKAN - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus membangun saluran listrik di Krayan Selatan. Wilayah yang berada di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia tersebut kini 100% berlistrik setelah PLN mengalirkan setrum kepada 332 pelanggan.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan Machnizon Masri mengungkapkan, listrik untuk Krayan Selatan disuplai oleh empat pembangkit diesel yang memasok dua desa. Yakni 2 x 63 kilo volt ampere (kVa) untuk Desa Long Layu dan 2 x 32 kVa untuk Desa PaUpan.

"Kini sebanyak 332 warga di sana telah menikmati listrik PLN," ungkap Machnizon dikutip dari Kontan.co.id, (12/6/2019).

Machnizon menjelaskan akses menuju ke wilayah tersebut hanya dapat dijangkau dengan pesawat udara dengan penerbangan perintis dengan jadwal penerbangan yang kerap kali sulit diprediksi waktu beroperasinya.

"Kami kirim material kelistrikan melalui jalur udara secara bertahap hingga lima kali pengangkutan. Kami laksanakan kegiatan pengiriman dan persiapan penyambungan sejak awal April lalu," terangnya.

Listrik untuk Desa Long Layu dan Pa’ Upan di Krayan Selatan disambung kepada warga melalui jaringan tegangan rendah yang terbentang sepanjang 4.100 meter dan kabel sambungan rumah sepanjang 1.750 meter. Listrik tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

SIMTAS
LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal